Himalaya Baby Cream, Mengatasi Kulit Kering Pada Bayi

Himalaya Baby Cream, Mengatasi Kulit Kering Pada Bayi - Kulit kaki Babybear cenderung kering, entah karena cuaca Malang yang cenderung dingin menyebabkan kelembapan udara tinggi sehingga mengakibatkan kulit si kecil menjadi kering.

Bahkan sangat kering hingga bersisik huhuhu. Sampai sudah mencoba memakai beberapa produk lotion bayi yang sesuai untuk kulit kering, tapi nihil.

Setiap Ibu pasti lah menginginkan yang terbaik untuk anaknya, berbagai merek telah dicoba, hingga bingung mencari merek lotion bayi mana lagi yang bagus untuk kulit kering ini?

Hingga akhirnya produk ini kutemukan setelah konsultasi ke dokter anak langganan, Himalaya Baby Cream.

Pengalaman Memakai Himalaya Baby Cream

Himalaya-Baby-Cream-review
Sejak Babybear berusia 2 tahun kulit kakinya terlihat kering, bahkan sampai bersisik. Seperti yang sudah kutulis barusam, beberapa merek lotion bayi untuk kulit kering sudah pernah dicoba. Tapi belum membuahkan hasil.

Hingga suatu saat ketika kelar vaksin, dr. Ayling Sanjaya, M. Kes., Sp.A, menyarankan untuk memakai Himalaya Baby Cream setelah berkonsultasi

"Dok, sudah pakai lotion bayi tapi kulit si kecil tetap kering sampai bersisik ... pakai apa ya yang cocok?"

Alhamdulillah sehari dua hari menggunakan krim ini, kulit Babybear berangsur halus dan lembab, karena sebelumnya kering, bersisik sampai kasar huhuhu sedih akutuuu.

Krim habis sempat pundung soalnya malas harus kembali ke dokter anak hanya untuk repurchased, karena produk Himalaya Babycare ini belum dijual bebas di pasaran Indonesia.

Sebulan dua bulan kulitnya kembali kering bersisik, apalagi di bulan Juni-Juli cuaca kota Malang menjelang awal musim kemarau cukup dingin.

Aku yang dewasa saja kulit wajah sampai kering ketarik-tarik, bagaimana dengan si kecil.

Belakangan saking keringnya sampai membuatnya merasa tidak nyaman, Babybear sampai menggaruk-garuk kulit kakinya hingga lecet :(

Kembali mencoba cari-cari di toko bayi offline seputaran Malang seperti Buchi Kids, Hompila siapa tahu sudah ada, namun produk ini belum ada juga. Jalan terakhir, hunting online deh ... ahamdulillah Apotek Eucharista menjual produk Himalaya Baby Cream original.

Himalaya Baby Cream, beli di online

Setelah beberapa hari kembali memakai, kulitnya kembali berangsur membaik lagi. Dan berikut penampakan kulit kaki babybear sebelum dan sesudah menggunakan Himalaya Baby Cream.

sebelum-dan-sesudah-memakai-Himalaya-Baby-Cream

Krim Pelembab Bayi dari Himalaya Babycare

Himalaya Baby Cream sendiri memiliki 4 varian ukuran, yakni 15 ml, 50 ml, 100 ml dan 200 ml.

Untuk harga pun bervariasi, kemarin beli di dokter anak untuk ukuran 100 ml seharga 125.000,- sedangkan beli online lewat Shopee di Apotek Eucharistia Malang Rp 86.500,-

Klaim produk

Baby cream (extra soft & gentle), krim lembut dengan formulasi khusus untuk bagian yang kering di sekitar pipi, hidung, siku dan lutut. Selain itu "Free from parabens, mineral oil, and synthetics colours."

Ingredients

Aqua, Olea Europaea Fruit Oil, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate SE, Ethylhexyl Stearate, Cetearyl Alcohol, Isopropyl Myristate, Glyceryn, Phenoxyethanol & Ethylhexylglycerin, Sodium Cetearyl Sulfate, Sorbitan Stearate Sucrose Cocoate, Sida Cordifolia Root Extract, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Tinospora Cordifolia Stem Extract, Dimethicone, Perfume, Sodium Benzoate, Xanthan Gum, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Benzoic Acid.

himalaya-baby-cream-ingredients

Selain bahan-bahan aktif tersebut di atas, Himalaya Baby Cream mengandung 3 bahan utama, yaitu:

  • Olive oil, melembabkan dan memberi kilau pada kulit
  • Country Mallow, merawat dan menyejukkan kulit bayi
  • Licorice, merawat kulit

Tekstur dan bau

Tekstur krim pada umumnya, berwarna putih, tidak pekat karena sedikit watery. Sehingga kalau dioleskan tidak meninggalkan kesan lengket di kulit, jadi si kecil tidak gerah. Pun baunya lembut khas tidak nyegrak.

**

"Untuk anak kok coba-coba." hahaha meski begitu pada akhirnya produk terbaik untuk kulit kering ini kutemukan setelah mencoba beberapa produk.

Cocok di kulit Babybear belum tentu cocok di kulit bayi atau anak kecil lainnya, itu lah pentingnya melakukan patch test sebelum memakai skincare.

Apalagi kulit bayi itu cenderung halus, lembut dan sensitif. tapi pengalaman memakai krim untuk bayi ini adalah review jujur dari kami bukan kaleng-kaleng. Selamat mencoba, dan sehat selalu ^^

***

Tulisan ini diikutsertakan dalam rangkaian Nulis Bareng Ning Blogger Surabaya, dengan tema "Review Produk".

Comments

  1. Coba ah..
    Seperti yang pernah aku ceritakan ke mbak Nining dulu, Arya juga kulitnya kering banget sampai pecah-pecah di jempol kaki.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, cocok buat kulit lembutnya anak-anak. Semoga di Arya cocok juga ya

      Delete
  2. Wah sama kayak anak saya nih, terutama yang nomor 2, kulitnya kering, kadang sampai terkelupas loh, di punggungnya gitu.

    Anak-anak saya mah keduanya sensitif banget kulitnya, dan udah pake baby lotion nggak ngaruh.
    Baru ngeh saya kalau Himalaya ini ada yang buat bayi, saya pikir ini skinkernya orang dewasa :D

    Ini kalau dipake orang dewasa juga cucok ya, ada olive oilnya, dan kusuka banget yang namanya olive oil hihihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ternyata Himalaya juga mengeluarkan produk untuk babycare, pernah sih kemarin nyobain ini buat kulit wajahku tapi trus jadi jerawatan wkwk.

      Delete
  3. Belum sempat kepikiran beli untuk perlengkapan si bayi, soalnya masih dalam proses hehe

    ReplyDelete

Post a Comment