[Review] Jejak Kisah 6 Wajah, The Unperfect You

11:29 AM

"Baik, Ayyu. Mulai sekarang, aku akan melindungimu." Dia mengerling dari balik kacamata yang dikenakannya. "Janji." - hal.267

Percakapan di atas bisa ditemui di salah satu novelet karangan teman bloggerku di buku Jejak Kisah 6 Wajah. Memakai alur maju mundur, saat membaca kita seperti membuka lembaran-lembaran kenangan cerita masa lalu. Dari situ trigger konflik drama yang menjadi genre novelet ini disingkap, sehingga cerita masa lalu pemeran utamanya pun terungkap.

review-jejak-kisah-6-wajah
Jejak Kisah 6 Wajah
Ayyu dan Bram, melalui aroma tubuh saja penggambaran karakter dua pemeran utamanya lumayan kuat. Pembaca seolah-olah dibuat ikut membaui aroma hangat hutan tropis ini seperti apa sih, yang terbayang di benakku wangi si Bvlgari Man Extreme dengan aroma kayu khas hutan tapi sedikit ada citrusnya (jadi ngomongin parfum) hihihi.

Selain dua nama tadi, di novelet yang mengambil latar kota Surabaya. Kita akan menemukan nama-nama lain seperti:
  1. Gayatri, ibu kandung Bramastha.
  2. Rhay Muif, ayah kandung Parasayyu.
  3. Rahendra, sepupu Bram.
  4. Bi Nah, pengurus rumah Gayatri.
  5. Evelyn, calon tunganan Rahendra.
  6. Piere, rekan bisnis Bram yang  erasal dari Prancis.
  7. Gadis, istri Piere.
Masuk di bagian empat aku mulai dibuat sedikit penasaran, walau endingnya bisa ditebak. Yang agak rancu, ketikaku sedang membaca novelet seri The Unperfect You ini, aku seperti sedang menonton serial drama Korea. Dilihat dari permainan alur serta plot ceritanya, 11-12 lah hehe. Hmmm ... entah aku yang kebanyakan menonton serial drama Korea atau bagaimana nih?!

Meskipun penulis hanya menggambarkan lokasi cerita tidak jauh dari kesehariannya (aku paham karena aku mengenal si penulis ketje ini hihihi), tapi ia mampu membuatku terkesima dengan gaya penulisan di novelet perdana miliknya ini. Mungkin karena aku terbiasa membaca tulisan penulis hanya lewat blog miliknya saja, di situ dia semacam emak-emak absurd keren lainnya [eh]. Sila bermain dan berselancar di MrsMuhandoko[dot]com dan temukan sisi lain si penulis yang lebih dikenal dengan panggilan Mbak Middleton.

**
Karena buku ini merupakan antologi novelet, kalian pun bisa membaca 5 karya novelet lainnya seperti Izinkan Aku Patah Sekali Lagi oleh Silvia Rodiana, Ludruk Tobong oleh Tyas, Only One Love oleh Eva Septi Maya Sari, Sahabat Impian oleh Sofi Yuen, dan The Sunrise of Love oleh Indah Kusuma.

Selamat membaca!

***
Judul buku: Jejak Kisah 6 Wajah - The Unperfect You
Penulis: Silvia Rodiana, Tyas, Eva Septi Maya Sari, Sofi Yuen, Ratna Y, dan Indah Kusuma
Penerbit: AE Publisher
320 halaman
Juni 2019
ISBN: 978-623-7286-20-2

You Might Also Like

1 comments

  1. waaahh terimakasih banyak, sudah mengadopsi, berkenalan dengan Bram dan Ayyu, lalu berbagi secuil tentang mereka di sini. hihihihi.

    mirip drama korea yak? baik baik baik, sepertinya butuh lebih banyak baca buku dan nonton drakor biar bikin plotnya lebih oke lagi untuk buku selanjutnya. wkwkwkwk.

    sekali lagi, terimakasih. merci de lire ce livre :)

    ReplyDelete

Subscribe