Alfacart: Belanja Online Jadi Dekat

12:17 AM

review-aplikasi-online-shop
Alfacart: Belanja Online Jadi Dekat - Bukan hanya papabear seorang, diriku pun sekarang mulai suka mengemil. Anggaran belanja camilan ringan mau tak mau hampir selalu kami masukkan dalam check-list belanja bulanan, pun begitu masih saja ada beberapa stok yang kadang terlupa dibeli. Ohya, ngomong-ngomong soal camilan nih. Ada baiknya diingat lagi untuk kalian yang punya riwayat darah tinggi, seperti saya. Usahakan selalu memperhatikan label informasi nilai gizi yang biasanya tertera di balik kemasan, terutama informasi kadar lemak jenuh, gula tambahan, dan garam (natrium/sodium).
pringles-ori
label informasi nilai gizi
Karena untuk penderita hipertensi seperti saya yang pernah sampai pre-eklampsi ini, dokter ahli gizi menyarankan dalam sehari asupan garam (natrium/sodium) yang dikonsumsi maksimal adalah 800mg saja per harinya. Sedang untuk kalian yang normal-normal saja, baiknya pun tetap memerhatikan asupan garam (natrium/sodium) ya, yakni di kisaran 1500-2300 mg per hari.

Dari camilan berujung membahas kadar garam (natrium/sodium) per hari, ah ... dasar wanita hahaha "Trus kapan kita beli camilannya?!"

Hmmm, sebenarnya aku agak malas hendak ke luar rumah sekadar membeli camilan saja. Apalagi beberapa hari belakangan cuaca di Malang  cenderung berawan, tak jarang gerimis pun mengguyur kota apel ini sehari penuh. Dari pagi hingga malam, membuatku yang sudah mager (malas gerak) dibuat makin terlena. Baru saja ke luar teras depan rumah, mendung menyambutku. Enyahlah sudah niatan mau berbelanja camilan di minimarket terdekat.

"Cobain nih, aplikasi belanja online Alfacart!" salah seorang teman menyeletuk demikian. Jaman digital, ya jamannya belanja online dong! Tak pikir lama, aplikasi yang masih terdengar baru di telingaku tersebut segera saja kuunduh di handphone, lalu daftar, kemudian login, dan mencari tahu ... ada apa saja sih di aplikasi belanja online ini? Dari namanya sudah bisa kutebak, kalau-kalau di dalam aplikasi tsb akan ada beragam produk dari katalog Alfamart.
"Alfacart.com adalah ecommerce dukungan jaringan terbesar, terintegrasi dengan toko Alfamart se-Indonesia yang memungkinkan semua kalangan dari kota besar hingga pelosok untuk menikmati kemudahan berbelanja online." [1]
Pada laman utama tertera promo JSM Alfamart (JSM, red: Jumat Sabtu Minggu). Langsung saja kuklik, kemudian terapkan filter harga termurah untuk melihat produk apa saja yang masuk dalam promo tsb. Hahaha naluri emak-emaknya tak terbendung lagi, apalagi di Alfacart ini produk yang tersedia pun beragam. Mulai dari ...
  • E-service
  • Makanan, minuman & buah segar
  • Rumah & dapur
  • Kesehatan & kecantikan
  • Perlengkapan bayi, anak & mainan
  • Mobile phone & smartwatch
  • Komputer & kebutuhan kantor
  • Kamera & elektronik rumah tangga
  • Fashion wanita
  • Fashion pria
  • Olahraga, hobi & otomotif
  • Voucher & jasa
Lengkap sekali ternyata, ya karena di Alfacart tidak hanya menjual produk-produk grocery (keperluan sehari-hari) saja, tapi juga menjual produk-produk yang lain seperti produk tersebut barusan. Ohiya, buat yang suka hunting voucher belanja pun kita bisa nih manfaatkan fasilitas "Voucher & jasa" ... yaaah hitung-hitung sekalian menghemat pengeluaran.

"Ah, sekalian belanja camilan aja kalau begitu!" daripada hanya dilihat-lihat saja, pikirku. Yuk, mari kita berbelanja.
daftar-belanja
email notifikasi belanjaan
Kelar memilih belanjaan, yang kuharapkan barang belanjaan akan datang dihantar seperti biasa kita berbelanja online. Tapi sayangnya kali ini kuharus rela ke luar rumah untuk mengambil belanjaan yang sudah dibeli barusan ... hmmm, baiklah mungkin sistemnya sedang gangguan.

Sesampai di Alfamart - M024 yang terletak di Jalan Danau Sentani, salah seorang karyawan menyambutku dengan senyum hangat pun orangnya informatif. Sembari mengambilkan barang belanjaanku, ia tak segan menjawab beberapa pertanyaan dariku. Dari wawancaea singkat tsb barulah kuketahui kalau ...
  • sebenarnya sudah banyak pelanggan Alfamart yang memanfaatkan kemudahan berbelanja online menggunakan aplikasi Alfacart ini.
  • dan tanpa diambil ke toko seharusnya bisa, yakni dengan sistem COD (Cash on Delivery) biasanya.
  • beberapa harga barang di aplikasi justru lebih murah ketimbang harga di toko.
Ah, andaikan kutahu aplikasi ini sejak dulu. Dan semoga saja besok-besok saat berbelanja lagi menggunakan Alfacart, sudah bisa memakai fasilitas COD (Cash on Delivery) ya. Belanja online jadi dekat, magernya (red: malas gerak) kan bisa paripurna kalau begitu hahaha.

Kalau kalian, apakah sudah pernah berbelanja menggunakan aplikasi Alfacart ini? Sharing pengalaman belanja kalian ya, seperti videoku berikut ...

* sumber informasi:
[1] https://www.alfacart.com/static/tentang-alfacart (diakses tanggal 04 Januari 2019).

You Might Also Like

0 comments

Subscribe