Life Is A Collection Of Moments

10:13 AM

Dear Lovembre ...Life is a collection of moments, thus I do love making some memories by collecting them. Mengumpulkan cerita demi cerita, slide foto berlembar-lembar. Kapan pun ingin bernostalgia mengenang momen, tinggal membuka lembaran-lembaran tsb. Apalagi sejak babybear hadir di tengah keluarga kecilku, seolah tak ada habisnya memori telepon genggam ini menangkap beragam momen penting.

quotes-of-memories
Untukku, melihat kembali foto-foto lama seperti membuka pintu ke masa lalu. Sehingga tak jarang kujadikan sebagai sarana kontemplasi diri. Mensyukuri nikmatNya yang tak terkira, bahwa sampai dengan hari ini aku masih membersamai keluargaku.

"Tipikal melankolis sepertinya ya yah?" tak ayal, celetukan seperti ini kerap kudengar. Bukan tanpa sebab, namun demikian yang terlihat dari beberapa kebiasaanku. Seperti ...

Journaling

Menulis di jaman NOW bukan melulu harus dituang ke dalam media digital pula. Bahkan sebelum babybear lahir aku membeli sebuah jurnal kosong agar dapat menuliskan perjalanannya sejak ia di dalam kandungan sampai hari ini.

"Loh, bukannya sudah ada blog khusus parenting?" Well, tak semua hal yang terjadi dalam hidup kuceritakan di dalam blog, adakalanya beberapa hal tsb hanya ingin kutulis privately. Menuliskannya ke dalam jurnal ini pun seperti mengembalikan tren jaman OLD yang belakangan lagi happening. Tak ayal euforianya ikut membakar semangatku untuk kembali menulis di jurnal lagi.

Bosan dengan penampakan tulisan saja, lembaran jurnal juga kuhias dengan menempel beberapa foto dan menaruh sepenggal cerita di dalamnya berikut hiasan girlie seperti washi tape.

menulis-di-jurnal
"Terlalu banyak memakan biaya dan waktu." ah ... masak sih? Bukan kah ini investasiku kelak ketika babybear dewasa nanti, di mana aku berangan-angan suatu hari nanti babybear pun ikut membacanya. Dan mengerti betapa ia titipan dariNya yang sangat kami sayangi ❤️

Mencetak Foto

Begitu pindah ke Malang, studio foto dengan biaya cetak murah meriah adalah tempat pertama yang kucari. Sudah jadi semacam kebiasaan, sesekali mencetak foto dan menyematkannya ke dalam album foto. Dan kebetulan tak jauh dari tempat tinggalku terdapat sebuah studio foto lengkap dengan beragam fasilitasnya. Tempatnya pun kece nih ...

malang-modern-photo

harga-cetak-foto
Mulai dari service foto studio (sudah pasti ya), photo book album, keychain photo album, photo kalender sampai cetak foto ke walldeco lengkap di sini. Biasanya tempat ini akan ramai dikunjungi kala momen wisuda universitas, kalian tertarik ingin melakukan sesi foto studio di sini? Berikut kisaran price listnya ...

modern-photo-price-list
Ssttt ... selain servis foto tsb, tempat ini juga melayani penjualan produk fujifilm seperti kamera instan (fujifilm instax). Info lebih lanjut hubungi saja ke ...

Modern Photo Malang
✉ Jalan Suropati No. 14 Malang
☎️ (0341) 322714

Merapikan File

Terbiasa dengan segala hal yang ter-organized, sampai-sampai urusan filing foto pun harus kurapikan secara berkala. Tentunya hal ini juga membantuku kalau sewaktu-waktu butuh stok foto untuk tulisan di blog, atau keperluan lainnya. Kalau sudah dirapikan berdasar kategori kan tidak akan bingung mencari-cari, bahkan bisa menghemat waktu. Ini semua biasanya kulakukan ke dalam hardisk external, karena aku bukan tipe orang yang menyimpan file ke dalam cloud hehehe.

***
Journaling, mencetak foto, merapikan file adalah beberapa hal yang kulakukan dalam mengumpulkan memori-memoriku, tak baik kalau semuanya harus disematkan dalam ingatanku. Suatu saat mungkin saja terlupa, apalagi kalau sudah tua nanti ... bisa pikun! Hehehe. Dengan begini aku bisa mensyukuri sekecil apapun momen yang terjadi dalam hidupku.

Kalau teman-teman suka mengumpulkan memori dalam bentuk apa nih?

You Might Also Like

3 comments

  1. Aku sukae ngumpulin foto, video...uda takjepret aja dulu kumpulin yg banyak abis itu simpen di hardisk eksternal hihi
    Milah2 yg bagus egaknya pankpn, soale fokus ke koleksi dulu
    Momen anak pas bayi ga akan keulang
    Suka sedih karena dulu ortu minim punya foto bayi ku hahaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya, kalo dulu emang agak susah menemukan foto bayi. Foto-fotoku paling banyak ya sejak SD karena sering liburan ke Jawa dulu hihihihi.

      Delete
  2. Aku paling sering merapikan file, cita - cita sih pengen bikin kaya journal gitu cuma waktunya belum ada hihi. Cetak foto ya yang paling mudah mah, tinggal kasiin file nya aja dan terima jadi album.

    ReplyDelete

Subscribe