Happy Eid Mubarak 1439 H

10:53 PM

lebaran-2018
Dear Lovembre ... Happy Eid Mubarak 1439H to you, all of my lovely readers. Sudah hampir sebulan sejak kita merayakan hari kemenangan, Idulfitri. Kalian sudah bersilaturahmi ke mana saja? Sudah menikmati menu makanan khas lebaran apa saja? Dan sejuta pertanyaan khas lebaran lainnya, membuatku ingin bercerita ...

Mudik! Akhirnya, kami bisa berlebaran di Surabaya.

Masih bisa berjumpa dengan bulan Ramadan, terlebih menyambut bulan Syawal merupakan kebahagiaan tak terkira, ditambah dengan hadirnya babybear di tengah kegembiraan kami. Setelah sebulan penuh melaksanakan rukun Islam keempat, jelang hari raya sehari sebelum, aku bersama papabear, dan babybear mudik ke Surabaya.

Persiapan jelang keberangkatan tidak terlalu membuatku kelimpungan, mungkin saking bahagianya ya. Harap maklum, karena tahun kemarin kami tidak bisa merayakan lebaran bersama keluarga besar di Surabaya, aku yang sedang hamil besar plus pak suami tidak mendapat jatah libur sama sekali hihihi. Jadi, tak perlu ditanya lagi betapa bahagianya bisa mudik ke Surabaya untuk merayakan hari kemenangan.

Silaturahmi

Mudik kali ini benar-benar dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan keluarga di Surabaya, mulai pada hari pertama 1 Syawal 1439 Hijriyah setelah selesai melaksanakan solat Eid. Sungkem dengan iyut mami, ibuk, dan bapak di rumah mertua. Kemudian dilanjutkan sungkem ke rumah orang tuaku, senangnya bisa berkumpul bersama mereka, walaupun abang Ayie (kakakku) tahun ini tidak mudik ke Surabaya.

Tak perlu bersedih, berkat kemajuan teknologi semua jarak itu mampu mendekatkan beberapa anggota keluarga yang jauh di sana ... seperti di Kalimantan. Bersua berbagi cerita lebaran di obrolan grup messanger.

Kuliner oh kuliner

Opor ayam, sambal goreng kentang, keripik melinjo, sambal bajak, merupakan menu wajib di keluargaku. Masakan mami (ibuku) yang selalu dinanti.

lontong-balap-sate-kerang

Perut mulai jenuh dengan menu berkuah santan? Sila hunting kuliner. Lontong balap lengkap dengan sate kerang akhirnya bisa kunikmati di gerai Pak Gendut cabang Royal Plaza. Pun kulineran di seputaran kota Malang, fyi hari keempat lebaran kita kembali ke kota apel ini. Gantian, kami yang menjamu mereka. Mulai dari bakso bakar SS Sawojajar, sampai ikan bakar sambal pete khas Warung de Sawah kami jelajahi. Memanjakan perut ketika bulan besar tiba, kenapa tidak? hihihi

***
Menghabiskan waktu bersama keluarga selalu menghadirkan kenangan tersendiri buatku, kalian pasti setuju bukan? Apalagi di waktu yang tepat seperti lebaran, terima kasih Allah atas segala nikmat yang Kau berikan.

Semoga amal ibadah kita selama bulan puasa Ramadan kemarin diterima olehNya, dan mampu menjadikan kita pribadi yang lebih baik lagi ... aamiin.

Tak lupa, di akhir cerita lebaran ... mohon maaf lahir batin ya.

with luv

You Might Also Like

0 comments

Subscribe