[Babybear Liburan] Menjajal Kuliner Malang Bareng Keluarga

12:30 AM

Dear Lovembre, Selamat Tahun Baru 2018 semuanya.

kulineran-hits-malang

Libur t'lah tiba, libur t'lah tiba ... Hore, hore! 🎶

Menjajal kuliner Malang bareng keluarga. Siapa yang tidak senang kalau waktu tibur telah tiba, jangankan libur sekolah. Libur kala akhir pekan saja sudah cukup membuat orang bahagia. Karenanya libur sekolah kemarin tidak kami sia-siakan, selain berwisata alam bersama keponakan. Menjajal kuliner di kota Malang, dan Batu pun tidak terlewatkan, ke mana saja?


Desa Wisata Pujon Kidul

Mulanya tidak ada rencana sama sekali untuk kulineran ke Cafe Sawah yang hits itu. Selain lokasinya yang lumayan jauh dari kota Malang, konsep outdoor dari tempat makan tsb membuat kami agak ragu. Khawatir, kalau-kalau hujan turun. Yaaa babybear kan kasihan, beda kalau orang dewasa mah ayok-ayok saja.

Tapi ... "Sayang kalau tidak mampir." celetuk adik ipar setelah selesai bermain bersama kelinci di Taman Kelinci. Satu daerah Pujon Kidul, kapan lagi ya kan?! GPS segera dinyalakan, mobil bergegas mengikuti arah intruksi si mbak GPS. Walau sinyal kembang kempis, akhirnya kami sampai juga di Desa Wisata Pujon Kidul.
pujon-kidul-kuliner-hits
The Roudh 78 - Pujon Kidul
Maksud hati ingin mampir ke Cafe Sawah yang hits tadi, namun karena beragam alasan. Cukuplah kita kulineran di The Roudh 78 saja hahaha.

Oh ya, sebelumnya kita diharuskan mengeluarkan kocek seharga 8ribu rupiah, untuk menebus voucher sebesar 5ribu rupiah. Dan di The Roudh 78 voucher tsb bisa digunakan untuk sewa pancing, atau membeli sebungkus pakan ikan.

Pun kegiatan lainnya selain kegiatan pancing-memancing, kita bisa menyewa kuda untuk ditunggangi di sekitar lokasi loh. Selain itu, tempat ini juga menyajikan menu makanan dengan harga murah seperti bakmi goreng, ayam penyet, sampai gurami asam manis. Seru sekali, bukan?!

kuliner-desa-wisata-pujon
gurami asam manisnya enak, ayam penyet, dan bakmi gorengnya juga

desa-wisata-pujon-kidul
gazebo digunakan tempat memancing sekaligus makan
foto-bersama
bersama keponakan tercinta
Asyiknya lagi, dari The Roudh 78 saja kita sudah bisa melihat indahnya persawahan di bawah kaki Gunung Dorowati (Gunung Putri Tidur), dan Gunung Anjasmoro. Apalagi mucuk sampai ke Cafe Sawah (menghibur diri ceritanya hihihi).

pujon-tempat-wisata
Gunung Dorowati nampak cantik di tengah tidurnya
Maka dari itu, kalau sudah berada di sekitar kawasan Pujon, Desa Wisata Pujon Kidul ini layak jadi rujukan kalian untuk berwisata kuliner sekaligus wisata alam. Sayang kalau dilewatkan begitu saja.

The Roudh 78
✉ Pujon Kidul, Malang
🕛 8 am - 7 pm
☎ 081-333-154203

Mabuk Mancing Fishing & Resto

mabuk-mancing-malang
Mabuk Mancing Fishing & Resto
Sekali lagi, keponakan tercinta dipuaskan menikmati kegiatan mancing-memancing di lokasi lainnya. Kali ini di seputaran kota Malang saja kok, sekitar 5 km dari daerah Sawojajar dengan melewati beberapa jalur sempit kita sudah mencapai tempat pemancingan ini.

Tapi, jalan yang dilalui beberapa memang tergolong sempit untuk kendaraan berukuran besar. Dua mobil berukuran kecil (city car) berpapasan saja bisa dipastikan mepet sekali ke pinggir, jadi kalau kalian mau berkunjung ke tempat ini bisa dipikirkan lagi jika kalian membawa kendaraan berukuran besar seperti Rubicon hihihihi.
kolam-pancing-malang
memancing bersama keluarga
pemancingan-malang
papabear memancing :)
Setiap hari Minggu diadakan kompetisi memancing, diadakan di kolam pancing di bagian bawah. Sedangkan kolam atas sengaja disewakan khusus bagi pengunjung yang ingin mencoba kemahiran memancing ikan. Cukup mengeluarkan kocek sebesar 10ribu perak sudah bisa menyewa satu alat pancing, dan 5ribu per bungkus untuk umpannya.

Para lelaki getol memancing, para wanita berleha-leha sambil memesan beberapa menu makanan alias nyemil. Konsep fishing & resto memang cocok sekali, sambil menanti umpan dimakan ikan. Kita makan-makan saja daripada bosan menunggu hehehe.
daftar-menu-mabuk-mancing
daftar menu
mabuk-mancing-resto
camilan :)
Menu spaghetti, kentang goreng, bakmi goreng, sampai es krim banana split seperti foto di atas bisa dipesan di sini. Soal rasa, yaaa not bad lah :)

Mabuk Mancing fishing & resto 
✉ Lesanpuro, Malang
🕛 Senin - Sabtu : 10 am - 10 pm
      Minggu / Hari besar : 8 am - 9 pm
☎ 081-333-332458

Ikan Bakar Bawean

Utinya anak-anak ini suka sekali dengan ikan laut, harap maklum keluarga kami memang besar di pulau kecil yang sudah pasti soal seafood jangan ditanya lagi. Hampir semua menu seafood kami doyan, sehingga ketika mengetahui ada sebuah warung di sekitar daerah Buring yang menawarkan menu beragam ikan laut. Aku tak ingin melewatkannya.
menu-ikan-bakar-bawean
ikan bakar kakap putih sambal buje
Mulai dari ikan dorang, ikan kakap putih, ikan kerapu, sampai ikan selar semua tersedia di sini. Lengkap sekali! Usut punya usut si pemilik warung ini memang berasal dari pulau Bawean, sama seperti nama warungnya. Nah, anak seribu pulau memang doyan ikan laut kan hehehe.

Sistem pembelian di warung ini berdasarkan berat, sebelum memesan kita memilih ikan, berapa beratnya ditimbang, harga per 100gr masing-masing ikan tentu berbeda ya. Setelahnya baru dibakar, hmmm mereka lihai sekali membakar ikan. Karena hampir tidak ada sisa bakaran loh, tapi masaknya rata.
menu-ikan-bakar-bawean-malang
ditimbang dulu
ikan-bakar-bawean-malang
makan siang
Disajikan lengkap bersama lalapan, dan dua macam sambal. Tak ketinggalan sambal asli Bawean, sambal buje. Uhhh nikmat sekaliii.

Dikarenakan lokasi warung mereka menempati lahan perumahan, infonya warung ini akan pindah lokasi, masih di sekitaran Buring kok.

Ikan Bakar Bawean
✉ Jl. Raya Puncak Buring Indah No.1, Buring, Kedungkandang, Malang - 65136
🕛 11 am - 9 pm
☎ 081-796-62227

Warung De Sawah

warung-de-sawah-malang
Warung De Sawah
Meskipun keponakan sudah kembali ke Surabaya, akan tetapi wisata kuliner masih tetap lanjut hehe.

Kota Batu di musim liburan, macet? Ya jangan ditanya, info GPS jalur utama minggu libur Natal tahun kemarin dipastikan padat merayap. Dua jalur alternatif pun menjadi pilihan, lewat jalan Candi Panggung via Soekarno Hatta, atau lewat Villa Puncak Tidar.

Kami memilih jalur alternatif yang kedua, dan ternyata cukup mengasyikkan. Kenapa? Walaupun jalanan di jalur alternatif ini lebih berkontur, berkelok, bahkan sempit. Tapi asyiknya di jalur ini kita justru menemukan beberapa wisata kuliner, dan wisata alam hits seperti Coban Rais, dan Coban Putri. Meskipun tidak mampir, ramainya tidak umum!

Alhasil makan siang hari itu dipersembahkan oleh info dari beberapa review di google hehe. Ya, siang hari itu aku, suami, dan babybear makan siang di Warung De Sawah. Saat melewati resto tsb, awalnya belum tertarik, tapi setelah membaca review tadi akhirnya diputuskan makan siang di sini sekembalinya dari Batu.
daftar-menu-warung-de-sawah
daftar menu
kuliner-malang-hits
kulineran
warung-de-sawah-menu
saking lezatnya, sampai dibungkus bawa pulang
Sambal petenya mantab! Apalagi harga menu makanan di Warung De Sawah ini murah meriah, dibarengi dengan rasanya yang aduhai. Cocok sekali dengan pemandangan sawah terhampar di depan mata, minuman teh hangat diseruput ... hmmm alhamdulillah, nikmat mana yang kau dustakan.

jalur-alternatif-menuju-batu
jalur alternatif via Villa Puncak Tidar
Tak selamanya jalur alternatif sepi dari tempat wisata, penasaran? Sila saja berkunjung ke mari, kalau kalian hendak menuju Batu melewati jalur tsb.

Warung De Sawah
✉ Jl. Bhirawa Rt.08/Rw.02
Dau, Malang - 65151
🕛 10 am - 11 pm
☎ 082-115-358085

**
Babybear tidak rewel?
Seringkali aku mendapati pertanyaan ini, dan alhamdulillah selama ini babybear tidak pernah rewel kalau diajak bepergian. Ya, buah jatuh tak jauh dari pohonnya :)

Menggunakan kendaraan pribadi, babybear justru sering tertidur lelap dalam perjalanan. Sesekali ia bangun, menikmati jalanan yang padat dengan pengendara lainnya. Ia nampak tertarik, raut wajahnya nampak tertegun saat melempar pandangan ke luar kaca mobil.
tips-bayi-tidak-rewel-di-perjalanan
si kecil melempar pandangan ke luar
Meskipun begitu, aku selalu membawa satu tas berisi keperluan si kecil. Agar jika sewaktu-waktu, misal ... Babybear sedang poop, aku tidak kerepotan mencari ganti popok, dsb.

What's in my bag
Sudah dipastikan akan berbeda 180 derajat dengan isi tasku dulu. Bahkan kalau tidak ada keperluan penting sekali, sekarang aku sudah jarang membawa makeup pouch.

Penasaran mau tahu apa isi tasku sekarang? Ini dia ...
Tas-perlengkapan-traveling-bayi
isi tasku sekarang :)
Semua keperluan seperti popok sekali pakai, minyak telon, susu bubuk, tissue kering, tissue basah, sampai air ... harus siap sedia di dalam tas, guna mengakomodasi keperluan babybear.

***
Menjajal kuliner bersama keluarga selalu menjadi agenda yang mengasyikkan, namanya juga urusan perut ya. Mau tidak mau perlu diisi ... penat di jalan karena macet, lelah bermain, hayuuuk kita makan dulu.

Setuju, bukan?!

You Might Also Like

0 comments

Subscribe