Liburan ke Jember, Main ke Tempat-Tempat Wisata Kekinian Ini Yuk!

7:28 PM

teluk-love-jember-foto
sumber:steemit.com - Ini dia Teluk Love
Dear Lovembre ... Sudah tahu bukan kalau Jawa Timur memiliki banyak tempat wisata yang dikenali seantero Negeri. Seperti Suramadu di Surabaya, Batu Malang, Pantai Plengkung Banyuwangi, Gunung Ijen, Gunung Bromo, dan masih banyak lagi. Hampir di setiap kota memiliki daya tarik wisata, tak ketinggalan yang Jember punya banyak tempat wisata yang seru, dan belakangan makin banyak yang tereksplorasi oleh wisatawan.

Tidak hanya memiliki Pantai Tanjung Papuma yang sudah melegenda, sekarang ada banyak tempat wisata lain yang sedang ngehits di Jember. Berlibur ke Jember makin asyik karena masih dekat dengan Banyuwangi. Jadi kalau sudah eksplor semua lokasi hits di Jember, bisa langsung meluncur ke Banyuwangi.

Ada banyak tempat wisata populer juga di Banyuwangi, pengen yang lebih seru? Habis dari Banyuwangi tinggal menyebrang menuju Bali! Eits ... awas jangan sampai mengakhiri petualangan liburan di Lombok ya. Loh, kok jadi sampai ke Lombok hahaha.

Fokus dengan Jember dulu ya dear, siapkan waktu liburanmu, karena ada banyak tempat menarik yang menunggu di Jember. Lets, check it out!

SJ 88

SJ-88-wisata-jember
sumber:cupstory.wordpress.com
Penat dengan pemandangan gedung bertingkat, dan kemacetan yang melanda setiap hari, SJ 88 adalah tempat sempurna untuk menyegarkan mata. Di sana terdapat sebuah batu yang terletak di atas bukit dengan pemandangan hamparan pepohonan yang hijau. Udaranya sejuk, dengan kabut yang datang sesekali, membuat hawa menjadi segar.

Teluk Love

Pastinya sudah tahu kalau Jember punya banyak pantai cantik yang memesona. Salah satunya adalah Teluk Love, dinamakan demikian karena garis pantai cantik ini menyerupai lambang cinta. Bentuk love ini akan makin terlihat ketika kamu naik ke atas bukit, pemandangan di depannya adalah dua pantai berbentuk seperti cinta nan cantik.

Taman Hutan Kotok

banyuwangibagus-galeri
sumber:banyuwangibagus.com
Selain memiliki pemandangan hutan dengan pepohonan yang rindang, Taman Hutan Kotok juga dilengkapi dengan berbagai spot menarik buat foto-foto. Taman ini cocok dikunjungi bersama keluarga atau sahabat, karena banyak spot seru, dan tentunya berudara bersih karena pepohonan yang ada di sekitarnya.

Pantai Pancer

Pasir lembut di pantai ini sangat cantik ketika disapu ombak yang landai. Yang paling menarik dari Pantai Pancer adalah langit senjanya yang dramatis, benar-benar cantik sekaligus mengagumkan. Pastinya bakal bikin kamu betah, tak mau pulang.

Indian Camp

Kalau kamu jalan-jalan ke Desa Kotok, Kecamatan Kalisat, terdapat Indian Camp yang seru. Kawasan di sekitar kampung Indian ini berupa hutan yang ditata rapi, dengan pepohonan yang menghijau. Dekorasi ala Indian yang ada di hutan ini menjadi daya tarik utama, dan tentunya spot paling laris buat foto-foto, dan dipajang di Instagram.

Pantai Canga’an

Berburu sunset yang cantik? Pantai Canga’an adalah tempat sempurna untuk mendapatkannya. Pasir di pantai ini landai, dan lembut, dengan ombak yang sudah mulai tenang di sore hari. Langit senjanya sungguh sempurna, terlebih kalau kamu datang ke sana ketika musim kemarau tiba.

Air Terjun Maelang

air-terjun-maelang-Jember
sumber:jemberbagus.com
Di antara beberapa air terjun yang ada di Jember, Maelang adalah salah satu yang paling cantik. Airnya jernih, dengan bebatuan yang membuatnya jadi lebih cemerlang. Asyiknya, kamu bisa mandi, dan berendam di air terjun ini.

Bukit Payangan

Ingin melihat pemandangan pantai dari puncak bukit seperti di Indonesia Timur? Bukit Payangan adalah tempat terbaik untuk mendapatkan pengalaman serupa. Puncak bukit ini ditutup oleh ilalang yang cantik, dengan pemandangan pantai yang membentang di kakinya.

Akses Mudah

Dulu, liburan ke Jember harus penuh perjuangan karena jaraknya jauh dari bandara Juanda di Surabaya. Tapi sekarang sudah tidak lagi, setelah Banyuwangi membuka bandara, dan jaraknya lebih dekat dengan Jember. Harga tiket pesawat Garuda ke Banyuwangi pun tidak berbeda jauh dengan ke Surabaya. Jadi selain bisa menghemat waktu untuk menempuh perjalanan ke Jember, dengan tiket pesawat Garuda kamu juga menghemat biaya perjalanan.

Agar kamu mendapatkan harga terbaik, rajin-rajinlah cek harga tiket pesawat Garuda. Maskapai kebanggaan Indonesia ini menyediakan beberapa jadwal ke Banyuwangi dalam sepekan. Kamu tinggal menyesuaikannya saja dengan jadwal liburanmu nanti.

Dengan jarak Banyuwangi – Jember yang lebih dekat daripada Surabaya – Jember, liburan kamu bakal terasa lebih menyenangkan, dan penuh kenangan jika naik pesawat langsung ke Banyuwangi. Liburan yuk!

You Might Also Like

0 comments

Subscribe