Berburu Stroller ke Toko Bayi di Malang

9:24 AM

Dear lovembre, berburu stroller ke toko bayi di Malang, yeaay! Kiranya itulah yang akhirnya kami lakukan Minggu pagi kemarin, dududu judulnya seakan-akan kemarin itu kita memang benaran berburu stroller ... dari satu toko bayi ke toko bayi lainnya. Faktanya? Hmmm ... Yuk, dilanjut bacanya hihihi.

belanja-stroller-baru
Berburu stroller ke toko bayi di Malang
Minggu pagi sekitar pukul 8 kurang, aku dan suami sudah bergegas hendak jalan-jalan tipis ke seputaran Universitas Muhammadiyah Malang bersama babybear.
"Loh, emangnya ada apa di UMM?"
Yaaa, mungkin sudah tipikal papabear (red: suami) yang selalu ingin pergi ke tempat yang anomali, pun ia akan menggaungkannya selama berhari-hari. Jadilah akhirnya aku menuruti kemauannya, daripada gaungnya tak kunjung reda. Sebelumnya kami singgah lebih dulu ke Kedai Assalamuallaikum yang terletak persis di depan pintu gerbang Universitas Muhammdiyah Malang untuk mengisi perut alias sarapan pagi.

Setelah perut kenyang terisi tempe, tahu penyet ... barulah kami menuju kampus. Apa sih yang mau dilihat? Ya, literally ... Kita cuman sekedar berputar-putar saja di dalam kampus, hahaha absurd bin anomali bukan? Bukan papabear namanya kalau tidak begini (LOL).

Tak perlu berlama-lama aku pun segera memutuskan tujuan selanjutnya, kemudian pak suami melaju kendaraan menuju daerah Terusan Dieng lewat Bendungan Sutami. Yang dalam perjalanan absurd kami tsb, babybear tetap bisa menikmatinya sambil minum susu di dalam mobil, sesekali melempar pandangan ke arah luar.

Sesampainya di jalan Terusan Dieng, aku menunjuk salah satu toko bayi di situ ... Mom's & Me. Berharap aku menemukan baju berwarna putih yang rencananya hendak kugunakan untuk sesi foto studio keluarga kecil kami.

Mom's & Me, Jalan Terusan Dieng

Toko bayi ini kurang lebih mirip dengan cabang satunya yang terletak tidak jauh dari sini. Beberapa stroller terpajang  di dekat pintu masuk, namun pilihannya tidak banyak. Hanya satu dua, tidak sampai sepuluh stroller kulihat. Nanti sajalah bathinku.

Masuk ke dalam memperhatikan beberapa baju yang terpajang, sembari mengubek satu persatu baju yang tergantung di sana. Tidak begitu banyak pilihan yang tersedia, tapi ada satu model yang menarik perhatianku ... jumpsuit H&M model kemeja. Unik kan? Tapi sayang ukuran yang sesuai dengan usia babybear tidak ada ... hiks :(

Ya sudah,  mari kita mencarinya ke Mom's & Me satunya ... barangkali ada, pikirku.

Mom's & Me
✉ Jl. Terusan Dieng No.50
Malang - 65147
Buka: 8am - 9pm

Mom's & Me, Jalan Raya Langsep

Tidak jauh beda dengan cabang yang barusan kuhampiri tadi, selain itu toko bayi ini memang tidak terlalu ramai pengunjung. Mungkin karena konsepnya beda, bukan toko bayi one stop shopping ... yang semua kebutuhan bayi tersedia, seperti di Buchi Kids.

Namun, aku menyukainya. Baju-baju di sini tertata dengan rapi, tidak semerawut berantakan. Sehingga aku dapat memilih dengan leluasa, tanpa harus mencari-cari di mana kah pasangan satunya. Seperti yang kualami di Buchi Kids kapan hari, sampai harus duduk di bawah bersimpuh hanya untuk mencari baju pasangannya, cukup merepotkan bukan?

Lalu, baju baru untuk babybear masih belum berhasil kutemukan walaupun sudah singgah ke mari huhuhu. Tapi tidak menyurutkan semangatku di Minggu pagi kami. Jalan-jalan tipis berubah seketika dengan berbelanja tipis-tipis bersama babybear. Ia pun tampak riang gembira, mengoceh sesuka hati seolah ia berkata ...
"Buk, Pak ... Aku mau ini, ini, dan itu!"
Sejenak aku mengintip beberapa stroller yang terpajang di dekat jendela toko, pak suami gantian menggendong babybear. Eh tak dinyana semua stroller sedang di diskon 20% ... lumayan lah daripada tidak, yang kemudian hati ini menjatuhkan pilihan ke Baby Stroller Creative Breeze 178 ini.
Baby-Stroller-Creative-Breeze-178
Baby Stroller Creative Breeze 178
stroller-murah
babybear tampak excited
Kenapa? Harganya benar-benar ramah di kantong aka murah meriah, cukup merogoh kocek sebesar 491ribu, stroller cantik berwarna merah ini sudah bisa kami bawa pulang. Dengan spesifikasi sebagai berikut:
  • Penutup (kanopi) dapat dilepas.
  • Mampu menahan beban hingga berat 15kg.
  • Memiliki roda 4, yang disinyalir lebih aman ketimbang stroller beroda 3.
    Dan yang paling penting, space'nya cukup lebar untuk ukuran badan babybear yang saat ini berusia 4 bulan.
"Kok enggak cari stroller yang bagus sekalian, up to 25kg gitu bebannya?"
Fyi, stroller ini lebih berfungsi untuk meninabobokan babybear, karena ia sudah tidak mau lagi ditidurkan di box bayi, dan strollernya yang lama sudah sesak dengan badannya yang mulai membesar hahaha. Jadi pikirku ini sajalah lah, sesuai dengan kantong bapaknya (red:  mahasiswa) hahaha.

Mom's & Me
✉ Jl. Raya Langsep No.5
Malang - 65146
Buka: 8am - 9pm

Buchi Kids, Jalan Patimura

One stop shopping, pantas disandang toko bayi serba ada di kota Malang ini. Kalian para ibu mau mencari apapun sila saja datang ke mari. Apalagi stroller, sudah pasti ada hahaha.

Akan tetapi, mungkin karena penataannya yang kurang menarik dan agak sedikit berdebu, alhasil aku belum pernah melirik sekaligus survei harga stroller di sini. Apalagi kalau sedang berbelanja aku tipikal sekali lihat, kurang menarik ... tinggal saja! hihihi.

Buat ibu-ibu yang ingin berbelanja kebutuhan bayi, mulai dari peralatan pernik bayi seperti pemotong kuku, sikat botol, sampai yang skala besar seperti stroller tadi atau pun bouncer kekinian Nuna Leaf ... semua ada di sini loh. Eh, tapi di Mom's & Me kemarin juga ada kok, namun biasanya harga pun berbeda.

Itu saja? Oh ow, perlengkapan mandi bayi di sini pun bisa kubilang terlengkap di kota Malang. Bayangkan ya, dari produk sejuta umat seperti Johnson & Johnson sampai Cetaphil for baby. Semuanya bisa didapatkan di sini. Soal harga? Kalau mau dicompare dengan toko bayi lainnya, memang ada beberapa produk yang lebih murah di toko lain.

Seperti Tissue Paseo Baby isi 130, di Buchi Kids dihargai 12.500 sedangkan di Hompila lebih murah dua ribu rupiah loh, yakni 10.500 ... kan kan. Tapi ya tetap saja sebagian besar warga Malang dan sekitarnya mungkin lebih memilih berbelanja di Buchi Kids karena alasan one stop shopping tadi ya.

Buchi Kids
✉ Jalan Patimura Ruko Panglima Sudirman Kav. 5-9
Malang - 65111
Buka: 8.30am - 9pm

Buchi Kids, Ruko WOW Sawojajar

Dibukanya cabang baru yang letaknya tidak jauh dari rumah, memudahkanku kalau sewaktu-waktu kehabisan barang keperluan baby. Tidak sampai 1km sudah bisa membeli popok sekali pakai jika suatu saat persediaan habis.

Meskipun tidak seluas dan selengkap seperti Buchi Kids di Patimura, toko bayi dua lantai ini boleh kubilang cukup mengakomodasi kebutuhan sehari-hari babybear. Hmmm, daerah Sawojajar lama-lama seperti kota mandiri saja ... semua serba ada di sini.

Buchi Kids
✉ Ruko WOW Kav. 19-20, Jalan Sawojajar, Kedungkandang
Malang - 65139
Buka: 8am - 9pm

Hompila, Oro-oro Dowo

Toko bayi ini letaknya menjorok ke dalam, bersembunyi di balik toko pakaian muslim Mayang Collection.

Pertama kali mampir ke Hompila, ketika aku selesai kontrol kecantikan di Erha Clinic. Letaknya di seberang jalan, jadi cukup dengan berjalan kaki saja. Kemari karena ingin membeli hadiah untuk teman suami yang baru saja melahirkan, jadi bukan karena berburu stroller hahaha.

Membaca beberapa review di google, sepertinya toko bayi ini menawarkan produk dengan harga terjangkau seperti Buchi Kids. Namun tetap saja, Buchi Kids yang paling lengkap menurut pengalamanku setelah kemarin berkunjung kemari.

Hompila Baby Shop
✉ Jl. Buring No.1A, Oro-oro Dowo
Malang - 65119
Buka: 9am - 9pm

***
Well, dari cerita perjalanan anomali berubah ke acara belanja stroller kemarin. Kalian jadi tahu kan mana toko bayi yang paling lengkap, dan mana toko bayi dengan harga agak pricey di kota Malang ini. Meskipun demikian, justru di Mom's & Me aku menemukan stroller yang sesuai dengan budget, dan harapan. Yah, mungkin sudah jodohnya bertemu di sana hahaha.

Kalau ibu-ibu sekalian, apa tipikalnya seperti aku? Yang terkadang bisa saja tiba-tiba berbelanja tanpa direncanakan, karena tak jarang kebetulan seperti ini kita justru menemukan barang yang sudah lama diincar sebelumnya. Iya kan?!

You Might Also Like

0 comments

Subscribe