Babymoon Tipis-Tipis ke Batu

9:54 AM

Dear lovembre, babymoon has started. Yaaa, sebenarnya traveling kemarin adalah acara jalan-jalan bersama keluarga besar pak suami. Tunggu, tunggu ... kemarin? Iyaaa, kemarin, kemarin bulan April tepatnya hahaha duh maafkeun aku yang hampir selalu menyuguhkan latepost story. Habis gimana lagi ya, ibu hamil kan moodnya naik turun [alibi].

babymoon-adalah
Babymoon tipis-tipis ke Batu
Merujuk salah satu web, pengertian babymoon sendiri ...
"Menurut Kitzinger,babymoon adalah honeymoon sebelum melahirkan Si Kecil." [1]
Sedang hamil, dan bepergian. Sehingga aku pun menamainya demikian, bersama keluarga besar April kemarin saat long weekend di tanggal 13 aku berangkat dijemput bapak ibuk. Lalu melaju ke daerah Batu, sementara papabear menyusul nanti setelah menyelesaikan study hari itu.

Sekitar pukul 5 sore kami sudah tiba di penginapan Roemah YWI yang terletak di Jalan Oro-Oro Ombo, persis di depan gerbang masuk wahana wisata Batu Night Spectacular. Pemandangannya asri tipikal penginapan Batu, ditambah sejuknya hawa sore hari itu.

Aku pun segera merebahkan badan, setelah masuk ke kamar "Ahhh, akhirnya sampai juga." bathinku sambil menerawang di kamar ini ada apa saja sih. Bangun dari tempat tidur, geser sedikit terdapat meja beserta perlengkapan minum seperti penghangat air, cangkir berikut teh dan gula dalam kemasan sachet. Tapi sayang begitu ingin mencoba menyeduh teh hangat, penghangat airnya nampak kotor belum dicuci bekas pengunjung sebelumnya yang menginap ... hiks. Padahal kan pasti enak sekali, hawa sejuk Batu di sore hari dinikmati sambil menyesapi teh hangat.

roemah-ywi-batu
Roemah YWI, Batu
kamar-roemah-ywi
menu sarapan bisa diorder sehari sebelumnya loh, supaya esok pagi tidak perlu menunggu lama
Ah, ya sudahlah pikirku. Nanti saja, sekarang saatnya membersihkan badan dulu. Beranjak dari meja tadi menuju kamar mandi, yang dilengkapi dengan shower plus air panas. Senangnyaaa, ibu hamil ini tidak kuatir kedinginan deh kalau ingin mandi kapan pun.

Tak lama kemudian pak suami datang, malam pertama di penginapan kami habiskan dengan berleha-leha sembari mengobrol santai dengan keluarga lainnya. Yah, hitung-hitung menyiapkan energi untuk acara jalan-jalan esok hari. Harap maklum, ketika melakukan perjalanan tipis-tipis ini usia kandungan hampir menyentuh trimester ketiga. Perut sudah mulai membesar, tenaga makin terkuras hahaha. Padahal menurut beberapa tips yang pernah kubaca, babymoon aman dilakukan ketika kehamilan sudah menginjak trimester kedua. Tapi yaaa gitu deh, kan tiap ibu hamil berbeda staminanya :)

babymoon-di-malang
bersama keluarga besar belum full squad nih hihihi
Roemah YWI
✉ Jl. Oro-Oro Ombo No.131
Batu - 65316
☎ (0341) 593375

Keesokkan harinya, Jumat 14 April sesuai rencana ... aku, suami, adik ipar beserta ketiga keponakanku bersiap menuju Jatim Park 2. Sesampainya di depan loket, setelah parkir kami pun bergegas menuju Eco Green Park. Jalan menuju pintu gerbang Eco Green Park cukup melelahkan juga, apalagi menanjak, belum-belum aku sudah kehabisan nafas ngos-ngosan hahaha.

Sampai di depan pintu says ... Alhamdulillah. Kabar gembira nih, kalau di sini kita juga bisa menyewa e-bike. Wahana wisata ini memiliki luas sekitar 5 hektar, hmmm jadi bayangkan saja, sedang hamil besar jalan kaki di wahana seluas itu?! Tanpa diminta, pak suami sudah menyewanya, 100rb untuk 3jam.

A post shared by Dwi Sari (@ki_seki) on

peraturan-e-bike
don't break the rule :)
Tak perlu berlama-lama, test drive sebentar, dan ibu hamil siap meluncur menikmati beragam taman edukatif di dalam Eco Green Park ... yeay! Mulai dari bird show, insectarium, duck kingdom, jungle adventure, dan beragam taman edukatif lainnya.

Ada satu taman yang berhasil memikat hati kami semua, unik dengan suara kaleng yang dihasilkan dari putaran kincir air ditambah tembakan air dari para pengunjung. Menambah gaduh suasana, hati-hati terlena ... kalau kurang sigap, semprotan air akan mengenaimu hihihi basah semua. Plaza Music, pasti betah deh anak-anak bermain di arena ini.

plaza-music-eco-green-park
bermain air di Plaza Music
Bisa dibilang Eco Green Park ini family friendly, apalagi beragam taman di dalamnya yang berjumlah kurang lebih 35 taman cocok untuk mengedukasi anak-anak sambil berlibur. Nah ... saking banyak, luas, dan mulai lelah bermain di taman atraktif tadi. Para keponakan cantik pun mulai cranky sekaligus kelelahan juga akhirnya. Tapi karena awalnya mereka tidak menyewa e-bike, alhasil pada berebut ingin mengendarai e-bike yang ditumpangi budenya. Supaya tidak berebut, yuk lah mereka bertiga gantian menumpanginya hahaha.

A post shared by Dwi Sari (@ki_seki) on

Capek mengitari Eco Green Park? Sembari menunggu pak suami dan adik ipar melaksanakan salat Jumat, para wanita istirahat dulu di foodcourt yang terletak tak jauh dari pintu keluar. Tapi kami tidak mencicipi kuliner di sini sih, karena ibuk dan bapak mertua sudah menanti kami semua di Food Colony tepat di depan Museum Satwa.

foodcourt-di-jatim-park
eco foodcourt
food-colony-museum-satwa
food colony
Selang beberapa menit kemudian, kami semua berkumpul di sana makan siang dengan menu bakso Malang hahaha, kenyang? Tentu tidak, aku pun melipir ke kios lainnya mencari-cari menu "berat" untuk mengisi perutku. Ibu hamil isinya dua orang hehehe.

Selesai makan, lalu berfoto beramai-ramai bersama keponakan di gajah-gajah imut di pelataran Museum Satwa, eh keponakan masih ingin melanjutkan tempat wisata lainnya yang tak bukan Museum Satwa. Dikarenakan tiket yang kami beli tadi adalah tiket terusan, jadi sayang kalau tidak digunakan. Kecuali aku si ibu hamil, bersama pak suami, ibuk, dan bapak kami kembali ke penginapan.

foto-bersama-gajah-imut
ibu hamil eksis dulu
gajah-imut-di-jatim-park
gajah imut, seimut ibu hamil *LOL*
Eco Green Park
✉ Jl. Oro-Oro Ombo No.9A
Batu - 65314
☎ (0341) 597777

"Aaah leganya." sambil merebahkan badan aku mencoba menutup mata untuk beristirahat, melelahkan juga yah. Namun pastinya aku sangat menikmatinya, benar-benar suasana liburan yang menyenangkan untuk ibu hamil. Ini dia nih salah satu manfaat babymoon. Mampu menenangkan, juga mengembalikan mood ibu hamil, yang kata orang ibu hamil itu cenderung moody.

***
Well, cerita babymoon tipis-tipis ke Batu Malang kemarin akan semakin menarik kalau kalian juga menyaksikan video berikut.


Sampai jumpa di perjalanan kami berikutnya yah ... happy traveling, happy me.

* sumber informasi:
[1] https://fimela.com/family/seputar-kehamilan/hamil-sehat/manfaat-babymoon-untuk-ibu-hamil-140904r.html [diakses tanggal 16 Nopember 2017]

You Might Also Like

1 comments

  1. Batu apalagi jatim park 2 dkk memang tempat wisata yang keren banget, sekali ke sana pasti pengen balik ke sana lagi..

    ReplyDelete

Subscribe