MacBook Pro, Penunjang Rutinitas Ibu Hamil

7:02 AM

MacBook Pro, Penunjang Rutinitas Ibu Hamil - Lovembre ... Ibu hamil satu ini ingin berbagi cerita mengenai rutinitas apa saja sih yang biasanya dilakukan selama di rumah. Iya di rumah, karena sudah setahun ini aku berhenti bekerja kemudian menjadi ibu rumah tangga full.

"Apa nggak bosan yah, kamu di rumah terus?" beberapa pertanyaan tsb seringkali kudengar.
Tapi ternyata menyenangkan kok, somehow mulai dari kondisi, suasana hingga waktu yang kurasakan dengan dulu sewaktu bekerja ... berbeda 180 derajat.

coffee-and-maccbook
source from pixabay, edited by me
Dulu, rutinitas sehari-hariku ialah dimulai sejak berangkat ke kantor pukul 7 pagi, lalu pulang dari kantor pukul 4.30 sore. Begitu seterusnya, jenuh? Kadang-kadang. Dan ketika aku berhenti bekerja, rutinitas sehari-hariku otomatis lebih banyak aku habiskan di rumah ... 24 jam. Bosan? Kadang-kadang.

Kalau kita membandingkan antara keduanya, sama saja kok sebenarnya. Baik ibu-ibu bekerja, maupun ibu rumah tangga. Dua-duanya sama-sama memiliki prioritas, dan rutinitas. Pun sama-sama bisa merasakan kejenuhan, iya tidak?

Nah, ingin tahu rutinitas harianku selama 24 jam di rumah itu apa saja. Terlebih ketika aku sedang mengandung seperti sekarang, ini dia ...

BLOGGING

Sebenarnya ini adalah rutinitas yang sudah sering aku lakukan sewaktu masih bekerja dulu. Ssstt ... Dulu lumayan sering mencari-cari waktu kalau pekerjaan sedang longgar. Menulis, dan menulis. Apalagi kan fasilitas di kantor lumayan banget, mulai dari personal komputer, sampai internet gratis sepuasnya dengan bandwith yang wow, kuota jangan ditanya, berlimpah! Terjamin deh, apalagi mantan atasanku lah yang mulanya mengawali kegiatan positif tsb agar lebih ditekuni "Sering update tulisan di blog mbak, besok-besok hasilnya bisa dituai." demikian petuah beliau.

Dan ketika sudah menjadi ibu rumah tangga, guna mengisi waktu aku makin sering meluangkan waktu menulis di blog ... Blogging. Alhamdulillah suami pun mendukung rutinitas tsb dengan menyediakan layanan internet 24 jam sebagai modal utama ngeblog, lalu untuk personal komputer?

Apple MacBook Pro 13 inch ini lah yang aku idam-idamkan, dan masih masuk dalam salah satu daftar wish list. Kenapa? Karena:
  1. Tahan lama alias awet. Ada harga ada rupa, dan sudah jadi rahasia umum kalau harga notebook ini lumayan menguras kantong. Tapi itu semua sebanding dengan bahan serta komponen yang berkualitas. Jadi wajar saja kalau harganya cukup mahal, sehingga kualitas notebook tsb jauh lebih tahan lama alias awet.
  2. Tahan terhadap serangan virus. Kesan eksklusif dari produk ini tidak perlu diragukan lagi, demikian pula dengan sistem operasi yang diciptakan khusus hanya untuk MacBook. Sehingga penyebaran virus untuk produk ini tidak terlalu pesat seperti pada produk sistem operasi lainnya.
  3. Teknik penyimpanan SSD. SSD, singkatan dari Solid State Drive atau Solid State Disk. Jangan ditanya deh, yang namanya blogger dokumen berupa koleksi foto itu bisa ratusan bahkan ribuan. Dengan teknik penyimpanan SSD ini, kita tidak perlu berlama-lama loading untuk membuka semua foto-foto tsb yang biasanya dijadikan bahan tulisan. Kebayang kan betapa membosankannya menunggu proses loading sampai semua foto terbuka semua dengan sempurna.
  4. Proses booting yang sangat cepat. Tidak perlu memakan waktu lama untuk menghidupkan dan mematikan layar. "Time is money."
  5. Pernak-perniknya lucu-lucu. Wanita oh wanita, hahaha ... Ini dia salah satu alasan kenapa aku amat sangat mengidam-idamkannya. Selain designnya yang sudah pasti eksklusif, minimalis. Masih ditambah beberapa aksesoris case cover maupun keyboard covernya lucu-lucu. Apalagi kalau pilihan warnanya soft pink ... girlie banget!
Nah, karena semua rutinitasku hampir dihabiskan di rumah, apalagi kan aku sedang hamil. Kadang ketika menulis di blog, tak terasa waktu yang dihabiskan seperti jam kantor loh, seharian! Sehingga hal tsb membuat badanku lelah seketika, kalau harus duduk berlama-lama di depan meja komputer.
macbook-coffee-bed
personal netbook, blogging everywhere ... anytime [1]
Karenanya personal notebook seperti MacBook Pro ini amat sangat kuidamkan. Guna menunjang rutinitas harianku di rumah, supaya bisa dibawa ke mana-mana. Bahkan blogging di atas tempat tidur sekalipun!

MEMBACA

buku-parenting

Itu dia ketiga sumber bacaanku saat ini. Ada yang dibeli sewaktu event Big Bad Wolf di Surabaya Oktober 2016 lalu. Kemudian majalah bulanan, dan yang terakhir buku parenting karya Retnohening yang baru saja kubeli via online. Ketiga-tiganya membahas seputar dunia bayi ... Membaca sekaligus belajar beberapa hal mengenai tumbuh kembang bayi mulai dari dalam perut hingga lahir, persiapan menjelang lahiran, cara mengasuh bayi, dll.

MERAJUT

taplak-rajutan

Sedikit keahlian ini kadang aku gunakan untuk mengisi waktu di sela-sela waktu menunggu jam pulang suami. Awalnya sih ingin membuat taplak meja kecil saja, tapi kemudian hmmm ... sepertinya agak gede dikit lagi oke deh hehe. Next project sih rencananya ingin membuat sepatu bayi, tapiiiii (ooops).

MEMASAK

Walaupun belakangan mood memasak kadang sembunyi entah di mana, tapi ketika aku bosan dengan masakan luar. Mau tidak mau pergi ke pasar membeli bahan, kemudian memasaknya sendiri di rumah. Sudah pasti lebih higienis dan sehat dong ya, seperti gorengan ote-ote ini. Kalau beli di luaran, kita mana tahu minyak yang dipakai itu sudah dipakai berapa kali atau ... ?!

goreng-ote-ote

Dan asal tahu aja nih, ote-ote buatan sendiri itu lebih fresh rasa dan kriuknya dibandingkan beli di luar loh. Apalagi untuk ibu hamil, makanan sehat harus ya, walaupun mood memasak agak-agak gimana gitu hehe.

***
"The best way to pay for a lovely moment is to enjoy it." - Richard Bach
Blogging, membaca, merajut, dan memasak ... yup! Keempat rutinitas tsb lah yang paling sering kulakukan untuk mengisi waktu di rumah. Walaupun si Apple Macbook Pro 13 inch masih masuk dalam daftar wish list, semoga terwujud ya (aamiin). Kata orang nih, kalau kita enjoy dengan rutinitas tsb, waktu yang terlewati tidak akan terasa lama, walaupun seharian di rumah.
with luv ♡

* sumber foto:
[1] https://pixabay.com/en/coffee-cup-apple-laptop-working-1284041/ (diakses tanggal 01 Mei 2017).

You Might Also Like

11 comments

  1. Blogging itu menyenangkan, apalagi kalo kuota berlimpah, tapi aku suka lupa daratan kalo udah buka medsos hihihi...Sehat sehat terus ya bumil...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin...maacih mbak Retno doanya.
      Iya ya, sosial media ini yang bikin waktu abis kadang terbuang. Skrol sana sini haha

      Delete
  2. Replies
    1. hahahaha aku pun mauuuu lah satuuuu, dua singgit...dua singgit cukup ke???

      Delete
  3. Aamiin.. Semoga terkabul ya mbak bisa segera punya macbook pro nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin ya Allah.....maacih Mbak Rani sayang :*

      Delete
  4. tau ngga, aku tu paling males beres2 rumah. tapi pas hamil gini, semua2 diberesin T_T. ceples2in si ichal beres2 tiap hari. tau2 siang2 nyabutin rumput. setrika. astaga... kadang aku heran sendiri. soalnya nggak pengen buka laptop blas. biasanya coba, dikit2 ketik ketik.

    ReplyDelete
  5. Aku juga pengen macbook pro Mbaa..hihihi.. Wah Mba Nining jago merajut juga ya? Kereeennn.. Wanita tulen. Hihihi..

    ReplyDelete
  6. Blogging tetap jadi juara dikala hati dan pikiran suntuk...eaaaaa

    ReplyDelete
  7. Waaah aku mau cicip ote-otenya Mbak Nining !

    ReplyDelete
  8. iniiih impianku jugaaa.. aku juga mauu.. Aamiin.. aamiin..

    ReplyDelete

Subscribe